PERSONIL PATROLI SATPOLAIRUD POLRES KETAPANG, SAMBANGI WARGA DI DERMAGA AGEN IKAN DESA SUKABANGUN DALAM

 



Ketapang, Minggu, (29/01/2023). Sungai Pawan merupakan salah satu pintu masuk melalui perairan ke Kab. Ketapang. Banyaknya perusahaan dan investor seperti perusahaan Kelapa sawit, pertambangan dan perdagangan yang menggunakan jalur air untuk pengangkutan barang olahan hasil perkebunan dan tambang menjadikan jalur perairan sungai Pawan cukup ramai. Nelayan yang hilir mudik melaui sungai Pawan Ketapang juga cukup ramai, mengingat hasil tangkapan perikanan merupakan salah satu mata pencaharian bagi warga Kab. Ketapang. Selain itu banyak warga masyarakat khususnya yang ikut bekerja mengambil upah sebagai pengupas udang maupun kegiatan perikanan lainnya.  


Dalam setiap kegiatan binmas perairan yang rutin yang dilaksanakan, personil Satpolairud Polres Ketapang selalu menghimbau dan manyampaikan informasi tentang kamtibmas kepada warga dan nelayan yang ditemui.  Dalam kegiatan binmas kali ini personil Satpolairud Aipda Aef Sumanrno sambangi beberapa warga yang beraktiftas di dermaga agen ikan milik Sdr. Aui Desa Sukabangun Dalam Kec. Delta Pawan. Momen tersebut dimanfaatkan anggota Satpolairud untuk menyampaikan informasi sekitar prakiraan cuaca dari BMKG, yang mana dalam minggu-minggu ini cuaca diperkirakan kurang baik, air pasang tinggi serta kecepatan angin yang sangat kencang sehingga hal tersebut kurang baik untuk aktiftas di perairan sungai maupun laut. “ kami himbau kepada warga yang beraktifitas di perairan sungai maupun laut tetap tetap waspada dan berhati-hati, khsususnya untuk ibu-ibu yang bekerja di agen ikan agar jaga keselamatan karena beraktfitas di tepian sungai jangan sampai terjadi kecelakaan seperti terjatuh ke sungai " ujar Aipda Aef kepada warga yang dijumpainya. Selain itu personil Satpolairud juga menghimbau kepada warga untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan segera melaporkan kepada pihak berwenag apabila mengetahui hal-hal yang dapat menggangu situasi kamtibmas.


Diharapkan dengan informasi yang disampaikan kepada masyarakat khususnya nelayan dan warga pesisir, dapat meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di saat melaut dan dapat meminimalisir terjadinya laka air di wilayah perairan Kab. Ketapang, sehingga masyarakat, nelayan, dan warga yang mencari rejeki dari usaha perikanan dengan aman dan nyaman serta meningkatkan taraf ekonomi warga di Kab. Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN