PATROLI POLAIRUD RUTIN CEK ALUR PELAYARAN SEKITAR JEMBATAN PAWAN II KETAPANG, ANTISIPASI GANGGUAN PELAYARAN



Ketapang - Sabtu (28/01/2023), dalam patroli menyusuri alur pelayaran sungai Pawan Ketapng., personil patroli juga melakukan pengecekan alur pelayaran sepanjang sungai Pawan, di jembatan Pawan II Ketapang, personil patroli juga melakukan pengecekan terhadap fender tiang jembatan apakah aman atau tidak untuk di lalui pelayaran kapal-kapal ukuran besar atau kapal tunda, antisipasi terhadinya kapal menyenggol fender tiang jembatan.

Hal tersebut di lakukan untuk antisipasi kerusakan terhadap fender tiang jembatan yang terjadi beberapa waktu yang lalau akibat tersenggol tongknag pemuat sawit.

Selain melakukan pengecekan terhadap fender tiang jembatan Pawan II Ketapang, dalam beberapa kesempatan sambang, patroli Polairud Polres Ketapang menghimbau kepada crew kapal, kapal Asist atau pandu alam untuk berhati-hati ketika "Ngolong" atau melintasi bawah jembatan Pawan II terutama saat arus kuat saat air laut surut.

" Saat air laut surut arus sungai Pawan dari arah hulu biasanya sangat kuat, untuk itu bagi kapal-kapal ukuran besar baik kapal kargo maupun kapal tunda untuk berhati-hati saat melintasi bawah jembatan Pawan II, gunakan asist atau pandu alam jika belum paham alur bawah jembatan, jangan sampai kejadian kapal menyenggol fender tiang jembatan terulang kembali yang dapat membahayakan pelayaran maupun kelancaran lalu lintas pengguna jalan di atas jembatan " Ujar Aip[da Mulyono.

Jembatan Pawan II Ketapang merupakan satu-satunya penghubung antara kota Ketapang dengan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN