CEGAH TINDAK PIDANA PENCURIAN DI ATAS KAPAL, INI PESAN POLAIRUD KEPADA CREW KAPAL KM. HORAI



Ketapang - Kegiatan sambangi masyarakat pesisir Ketapang maupun tempat-tempat yang dirasa rawan akan terjadinya gangguan keamanan seperti dermaga pelabuhan atau dermaga tersus adalah salah satu kegiatan dalam pelaksanaan Patroli Perairan yang di laksnakan secara rutin oleh Satpolairud Polres Ketapang.

Sabtu (28/01/2023), Aipda Mulyono beserta dua personil Satpolairud Polres Ketapang terlihat sedang berada di atas kapal KM. HORAI di dermaga tersus PT. Putra Segara Abadi (PSA) yang terletak di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Aipda Mulyono mengajak ngobrol santai kepada crew kapal serta menyelipkan himbauan terkait Kamtibmas Perairan dan Keselamatan dalam Pelayaran.

Dengan cara humanis dan santai ianya menghimbau agar crew kapal  untuk berhati-hati dan waspada terhadap barang-barang kapal maupun barang bawaan awak kapal, antisipasi terjadinya pencurian yang beberapa kali terjadi di atas kapal.

" Kami menghimbaun bagi crew kapal pada saat keluar kapal maupun saat istirahat terutama pada malam hari untuk berhati-hati terhadap orang luar kapal yang masuk atau mendekati kapal, barang-barang bawaan seperti uang, handphone harus di jaga dengan benar, jangan sampai terjadi lagi kasus pencurian handphone atau uang awak kapal yang terjadi beberapa kesempatan yang lalu " ujar  Aipda Mulyono.

Aipda Mulyono juga menghimbau kepada crew kapal untuk tidak segan-segan melaporkan kepada Satpolairud Polres Ketapang jika ada mengetahui atau mengalami  tindak pidana di atas kapal, agar segera cepat di lakukan penanganan.

Terkait cuaca perairan yang sedang ekstrim di himbau untuk melakukan pengecekan kembali terhadap alat keselamatan kapal, alat navigasi kapal serta alat komunikasi kapal, saat tambat agar mengecek tali tambat kapal mencegah terjadinya musibah perairan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN