CEGAH KELUAR MASUK BARANG ILLEGAL, BERBAHAYA SERTA NARKOBA MELALUI PERAIRAN KETAPANG, POLAIRUD LAKUKAN PATROLI



Ketapang – Pagi ini seperti biasa, tiga personil patroli Patroli Satpolairud Polres Ketapang melaksanakan patroli perairan seputaran sungai Pawan menggunakan Speed Patroli 85 PK. .

Kegiatan patroli rutin tersebut untuk memonitor situasi kamtibmas perairan wilayah Ketapang sekaligus menunjukkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk mencegah adanya tindak pidana serta mencegah keluar masuknya barang-barang illegal, bernahay atau narkoba melalui wilayah perairan Ketapang sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi saat beraktivitas.

Sabtu (28/1/2023), Aipda Mulyono dan dua rekannya memulai kegiatan patroli dengan menyusuri alur sungai Pawan mulai dari Mako Polairud hingga Jembatan Pawan II, tinag jembatan aman bagi pelayaran kapal-kapal besar,  situasi sepanjang sungai Pawan terpantau dalam situasi aman terkendali, aktivitas bongkar muatan kapal-kapal barang berlangsung lancar di pelabuhan Pelindo II Ketapang dan di dermaga tersus-tersus lainnya. 

Dalam patroli kali ini, personil patroli juga singgah di beberapa dermaga pelabuhan yang ada di sepanjang tepian sungai Pawan. Saat singgahi dermaga tersebut personil Patroli menemui beberapa crew kapal dan mengajak ngobrol tentang situasi kamtibmas perairan Ketapang. Dalam obrolan tersebut tak lupa personil patroli juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas perairan tetap aman dan kondusif.

Kasat Poalirud Polres Ketapang AKP Elman Pasaribu, menghimbau agar masyarakat perairan tetap waspada terhadap cuacap perairan yang sedang ekstrim.

 “ Situasi laut kita Ketapang sedang ekstrim, saya mohon selalu waspada, bagi yang beraktivitas di perairan jangan lupa melengkapi kapal dengan alat keselamatan, alat komunikasi yang memadai, jika mengalamai atau menemukan sesuatu musibah di perairan segera hubungi Satpolairud Polres Ketapang atau Basarnas Ketapang, jika ada teman lain sesama pelaut atau nelayan yang terkena musibah segera beri pertolongan, jika melaut masih di area yang masuk sinyal Handphone, bawalah handphone agar mudah menghubungi dan dihubungi, jika akan melaut perhatikan cuaca, jika dirasa ragu jangan pergi melaut, persiapkan mesin kapal dengan baik agar tidak terjadi kerusakan di laut “ tegasnya

Lebih lanjut AKP Elman Pasaribu menghimbau kepada warga masyarakat pesisir Ketapang juga untuk berhati-hati terhadap dampak banjir rob atau air pasang tinggi, mengawasi anak-anak saat bermain air dan waspada terhadap biantang melata yang naik ke rumah-rumah akibat banjir rob dan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN