TEAM GABUNGAN GELAR OPERASI YUSTISI COVID-19 KEPADA PARA PENGENDARA KENDARAAN BERMOTOR



Ketapang – Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 Kabupaten Ketapang kembali di gelar  oleh team gabungan di beberapa ruas jalan yang ada di seputaran Kota Ketapang pada Rabu (30/12/2020).

Team Gabungan yang terdiri dari personil Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, BPBD serta Satpol-PP Pemda Ketapang. Anggota Satpolair Polres Ketapang yang tergabung dalam Unit Kerja Lengkap (UKL VI) juga terlihat dalam kegiatan Operasi Yustisi Covid-19 yang dilaksnakan di sekitar bundaran Ale-ale Ketapang.



Terhadap masyarakat pengendara kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung di beri sanksi berupa teguran, nomor handphone dan identistas di catat serta di lakukan pemotretan dengan memegang tulisan “ Saya berjanji akan selalu mengguakan masker “. Jika suatu saat saat Operasi Yustisi Covi-19 di temukan tidak menggunakan masker lagi maka akan diberlakukan sanksi berupa denda Rp.100.000,- atau melakukan kerja sosial di tempat umum.

Bagi pelaku usaha, pemilik atau penyelenggara kegiatan sekitar lokasi Operasi Yustisi Covid-19 yang mendatangkan keramaian jika tidak mengatur jaga jarak pengujung, tidak menerapkan protokol kesehatan akan di berikan sanksi mulai dari teguran, denda, penghentian sementara kegiatan hingga pencabutan ijin usaha.



Pemberian sanksi tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati Ketapang Nomoe 36 Tahun 2020.

“ Setelah sekian kali melakukan Operasi Yustisi Covid-19, sudah terlihat masyarkat mulai meningkat kesadarannya untuk memakai masker demi menjaga diri dan orang lain dari penyebaran dan penularan Covid-19, walaupun masih di temukan adanya masyarakat yang tidak memakai masker, tapi jumlahnya lumayan menurun dari hari-hari sebelumnya “ Ujar Aipda Turdi, Personil Satpolair Polres Ketapang yang ikut dalam Operasi Yustisi Covid-19 tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN