DI TERSUS PT. PSA KETAPANG, PATROLI POLAIR LAKUKAN PENGAWASAN AKTIVITAS BONGKAR MUAT BARANG



Ketapang - Minggu (27/12/2020), Satpolair Polres Ketapang dalam kegitan patroli rutin, selain monitor kamtibmas perairan dan sambangi masyarakat pesisir, juga melakukan pengamanan serta pengawasan terhadap aktifitas masyarakat terutama aktifitas bongkar muat barang di beberapa dermaga pelabuhan atau tersus yang ada di sepanjang sungai Pawan.


Aktifitas bongkar muat CPO, Pupuk, Barang kelontong dan barang lainnya di dermaga tersus PT. Putra Segara Abadi (PSA) Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, juga menjadi perhatian personil patroli Satpolair Polres Ketapang.

" Kegiatan pengamanan serta pengawasan ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya kerawanan yang mungkin bisa terjadi, seperti pencurian barang-barang yang ada di sekitar dermaga, perkelahian, premanisme, perjudian maupun antisipasi terjadinya kecelakaan kerja serta   " tutur Aipda Mulyono

Dengan kehadiran Polair di tengah aktifitas masyarakat diharapakan dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

Selain di dermaga pelabuhan atau tersus, kegiatan pengamanan serta pengawsan juga sering di lakukan di TPI, PPI atau bagan agen ikan terhadap aktifitas bongkar muat hasil tangkapan nelayan.

Dios sela-sela kegiatan pengawasan dan pengamanan di dermaga, tersus, TPI, PPI serta bagan agen ikan, personil Satpolair Polres Ketapang juga melakukan himbauan terkait Kamtibmas perairan serta tentang pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat yang di temui di tempat-tempat tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN