AIPDA MULYONO SAMPAIKAN HIMBAUAN PROTOKOL KESEHATAN KEPADA WARGA KEPULAUAN


Ketapang- Minggu (27/12/2020), saat menemukan kapal nelayan yang berlayar memasuki perairan Sungai Pawan Ketapang dan berisi beberapa orang dan barang rumah tangga dalam kapal, personil Patroli Satpolair Polres Ketapang singgah dan melakukan pemeriksaan terhadap kapal di maksud.

Dari keterangan Sdr. Jupri sang Nahkoda kapal nelayan KM. Laut Indah, penumpang kapal tersebut adalah satu keluarga ynag akan pindahan rumah dari Desa Tanjung Ru Kepulauan Karimata Kabupaten Kayong Utara ke daerah Kelurahan Sampit Ketapang.

Lebih lanjut di katakan bahwa tidak ada angkutan dari Kepulaun Karimata ke Ketapang, sehingga satu keluarga berikut barang bawaannya menumpang kapal miliknya ke arah Ketapang.

Kepada para penumpang dalam kapal tersebut Aipda Mulyono mengajak ngobrol santai dan menyampaikan himbauan tentang situasi Ketapang saat ini, baik tentang situasi kamtibmas serta perkembangan wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Ketapang.

Para penumpang kapal juga di himbau agar selalu memakai masker jika akan keluar rumah atau saat berinteraksi dengan orang lain, sebisa mungkin menghindari tempat kerumunan atau tempat kermaian demi memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

" Pandemi Covid-19 masih melanda di beberap daerah di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Ketapang, untuk itu kami Satpolair Polres Ketapang menghimbau agar masyarakat mentaati segala himbauan dari pemerintah terkait penanganan Covid-19. Masyarakat di himbau untuk menerapkan 3 M yaitu Mencuci tangan sesering mungkin, Memakai masker dan Menjaga jarak aman saat berinterkasi dengan orang lain " Ujar Aipda Mulyono.

Masyarakat juga di himbau segera memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan jika merasa sakit terutama sakit pada tenggorokan dan saluran pernafasan, ketika flu atau pilek serta demam tinggi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN