PATROLI POLAIR INGATKAN ANAK-ANAK UNTUK TIDAK MANDI DI SUNGAI PAWAN JIKA TANPA DI DAMPINGI ORANG TUA

PATROLI POLAIR INGATKAN ANAK-ANAK UNTUK TIDAK MANDI DI SUNGAI PAWAN JIKA TANPA DI DAMPINGI ORANG TUA


Ketapang- Senin (30/11/2020), pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat beberapa aktifitas masyarakat terhentai, tak terkecuali bagi aktifitas belajar- mengajar bagi para siswa sekolah. Pemerintah tidak mau mengambil resiko terjadinya klaster-klaster Covid-19 di lingkungan Sekolah, sehingga aktifitas para siwa sengaja di liburkan untuk meminimlaisir interaksi antar siswa, sampai kedaan bisa normal kembali.

Libur sekolah yang panjang di manfaat oleh anak-anak pesisir Ketapang untuk main  diluar daripada tetap diam di rumah. 

Sungai Pawan yang membelah wilayah Ketapang di jadikan sarana bermain bagi-anak-anak Desa Sukabangun Dalam, mereka mandi dan bermain di sekitar sungai tersebut. 


Debit air sungai Pawan yang tinggi serta arus sungai yang deras karena beberapa wilayah di guyur hujan sangat membahayan bagi keselamatan anak-anak itu sendiri. Apalagi saat mandi dan bermain di sekitar Sungai Pawan tidak di dampingi orang tua mereka.

Dalam perjalaan patroli dan sambangi pelabuhan nelayan Desa Sukabangun Dalam, personil patroli Satpolair Polres Ketapang mendatangi anak-anak yang sedang bermain  disekitar kapal nelayan dan menghimbau untuk berhati-hati dan melarang anak-anak tersebut mandi di sungai Pawan tanpa di dampingi orang tua atau orang dewasa.

Himbauan tersebut dilakukan agar tidak terjadi musibah di perairan seperti anak tengelam di sungai Pawan.

" Kami Satpolair Polres Ketapang menghimbau agar orang tua sekitar perairan Sungai Pawan, lebih berhati-hati menjaga anak-anaknya, jangan sampai mandi di sungai Pawan tanpa di dampingi orang tuanya atau orang yang lebih dewasa, bahaya arus sungai Pawan yang deras apalagi debit air akhir-akhir ini cenderung meningkat di banding bulan-bulan sebelumnya mengingat bulan ini adalah musim penghujan " Ujar Aipda Mulyono.

" Jangan sampai anak-anak tersebut menjadi korban tenggelam di sungai Pawan, awasi anak-anak jangan sampai mandi atau bermain di sungai Pawan, menghindari terjadi musibah anak tenggelam " tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN