DI ATAS KAPAL TB. METRO , POLAIR POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBUAN KESELAMATAN BERLAYAR

DI ATAS KAPAL TB. METRO , POLAIR POLRES KETAPANG SAMPAIKAN HIMBUAN KESELAMATAN BERLAYAR

Ketapang - Sungai Pawan merupakan sungai yang berada di wilayah Kabupaten Ketapang yang dimana di perairan sungai tersebut banyak aktivitas selain masyarakat pesisir dan nelayan serta keluar masuknya kapal kapal asal luar Ketapang(28/11/2020). 



Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta kelancaran dan keselamatan pelayaran antisipasi laka air ataupun tubrukan kapal polair Ketapang dalam giat rutinya sering menyambangi dan sampaikan pesan kamtibmas dan himbuan keselamatan serta sosialisasi protokol kesehatan baik kepada nelayan maupun crew kapal yang berada atau sandar di wilayah perairan Ketapang.

Seperti yang di lakukan personil Satpolair Polres Ketapang dalam giat Patroli rutin nya menyambangi kapal TB. METRO  Gt. 78 yang Sandar di pelabuhan Pelindo Ketapang yang di ketahui Nakhoda An. Supri dengan 8 abk asal Pontianak dalam giat tersebut Kanit Patroli Satpolair Polres Ketapang menyampaikan himbuan keselamatan berlayar. 

" Kepada crew kapal di harapkan agar berhati hati saat berlayar untuk selalu utama kan keselamatan selama pelayarannya dengan melengkapi sarana keselamatan, Komunikasi, Navigasi serta pendukung lainnya yang wajib ada di atas kapal, selalu berdoa, lengkapi dokumen dan kompak antara sesama abk selama pelayaran guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan sehingga pelayaran aman dan lancar dan tidak lupa mengingatkan agar di saat beraktivitas selalu perhatikan protokol kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir " ucapnya Aipda Turdi.

Dengan rutin di laksanakan giat Patroli dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan keselamatan di harapkan bisa meminimalisir terjadinya musibah di perairan dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas perairan aman kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN