CEGAH MASUKNYA BARANG ILEGAL,SATPOLAIR KETAPANG CEK MUATAN KAPAL MOTOR NELAYAN DI PERAIRAN SUNGAI PAWANv

CEGAH MASUKNYA BARANG ILEGAL,SATPOLAIR KETAPANG CEK MUATAN KAPAL MOTOR NELAYAN DI PERAIRAN SUNGAI PAWAN


Ketapang, Kamis 26 Nopember 202, Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas perairan aman kondusif serta mencegah dari terjadinya tindak kriminalitas di wilayah perairan Satpolair Polres Ketapang rutin melaksanakan giat patroli rutin dalam memonitor situasi di sepanjang perairan sungai Pawan ketapang.


"Kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan dalam rangka mencegah barang-barang terlarang masuk dan keluar di wilayah perairan ketapang yang menggunakan jasa perairan sebagai sarananya “Ucap personel Patroli Polair Ketapang.

Dalam kegiatan patrolinya Personil menggunakan sarana Speed 40 Pk memonitor situasi di sepanjang perairan sungai Pawan Ketapang

Seperti pada saat personel melakukan pemeriksaan dan cek muatan terhadap kapal motor nelayan asal karimata KKU , pemeriksaan mulai dari barang muatan hingga abk yang ikut,dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan barang barang terlarang/ilegal”. 

Personil juga mengingatkan kepada abk kapal nelayan untuk tidak membawa barang barang terlarang atau mau di titipkan barang yang di larang (narkoba) dan apabila mencurigai barang yang di titipkan segera menginformasikan kepada petugas atau aparat berwajib.

Dengan rutin di laksanakanya giat patroli rutin ini dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pengguna jasa perairan selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat nelayan juga dapat mengantisipasi dari terjadinya tindak pidana dan masuknya barang barang ilegal yang masuk melalui perairan sebagai sarananya dan mewujudkan situasi perairan yang aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN