SAAT SAMBANGI CREW KAPAL, INILAH YANG DILAKUKAN PATROLI POLAIR

SAAT SAMBANGI CREW KAPAL, INILAH YANG DILAKUKAN PATROLI POLAIR

Ketapang – Patroli seputaran sungai Pawan menggunakan Speed Patroli 40 PK adalah kegiatan rutin yang dilakukan personel Patroli Satpolair Polres Ketapang.

Kegiatan patroli rutin tersebut untuk memonitor situasi kamtibmas perairan wilayah Ketapang sekaligus menunjukkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk mencegah adanya tindak pidana dan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi.


Hari ini Rabu (28/10/2019) Aipda Mulyoon dan dua rekannya memulai kegiatan patroli dengan menyusuri alur sungai Pawan mulai dari Mako Polair hingga Jembatan Pawan II. Situasi sepanjang sungai Pawan dalam situasi aman terkendali, aktifitas bongkar muatan kapal-kapal barang berlangsung lancar di pelabuhan Pelindo II Ketapang dan di tersus-tersus lainnya. Fender tiang Jembatan Pawan II dalam keadaan aman dilalui kapal-kapal besar atau Tug Boat.

Selain menitor situasi kamtibmas dan alur pelayaran masyarakat, patroli juga singgah di dermaga PT.GLG Muara Pawan Ketapang. Saat singgahi dermaga tersebut anggota Patroli menemukan beberapa crew kapal Tug Boat dan mengajak ngobrol santai tentang situasi kamtibmas perairan Ketapang terutama cuaca perairan sekitar muara laut Ketapang. Dalam obrolan tersebut tak lupa aipda Mulyono juga menyelipkan himbauan kamtibmas perairan dengan cara yang santai dan humanis.

“ Situasi laut kita Ketapang sedang agak ekstrim, saya mohon selalu waspada, jangan lupa melengkapi kapal dengan alat keselamatan, alat komunikasi yang memadai, jiia ada sesuatu musibah di perairan segera hubungi Satpolair Polres Ketapang atau Basarnas Ketapang, jika ada teman lain sesama pelaut atau nelayan yang terkena musibah segera beri pertolongan, “ Himbau Aipda Mulyono.

Terkait upaya pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19, Crew kapal dihimbau agar tetap di kapal, mengurangi akvitas di luar kapal, tidak mendatangi keramaian dan kerumunan, menjaga jarak saat berinterkadi dengan orang lain, menerapkan protkol kesehatan di atas kapal dan sgera memeriksakan diri ke puasat kesehtan atau rumah sakit jika ada crew kapal yang sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN