POLAIR MELAKUKAN PEMERIKSAAN DOKUMEN KAPAL TB. KIJ

POLAIR MELAKUKAN PEMERIKSAAN DOKUMEN  KAPAL TB. KIJ

Ketapang, Jumat 30 Oktober 2020 dari mako polair dengan menggunakan speed 40 pk Polair melakukan patroli rutin di sekitar alur sungai pawan untuk melakukan pemeriksaan dokumen kapal yang masuk wilayaj perairan kab. Ketapang.


Personel patroli melakukan kegiatan patroli rutin dengan tujuan menjaga kamtibmas di perairan serta di dermaga bongkar muat.

Melakukan pengecekan  TB. KIJ yang menggandeng TKG. Gemilang yang dinahkodai oleh sdr. Musa yang membawa Elpigi / Gas dari pontianak dengan tujuan depot Elpigi kab.Ketapang, dari pemeriksaan dokumen kapal yang di lakukan oleh polair sudah lengkap.

Selain meriksa dokumen kapal personel patroli menyampaikan pesan kepada crew kapal"agar menjaga etika waktu bersandar,melengkapi kapal dengan alat keselamatan di laut seperti life jaket,dan sekoci,serta mengunakan masker,setelah melakuakan kegiatan di kapal mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik di basuh dengan air yang mengalir,menjaga kebersihan kapal,dan tetap berada di dalam kapal untuk mencegah penularan virus covid 19 dan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol Adaptasi Kebiasaan Baru". Ujarnya.

Pemeriksaan dokumen kapal yang di lakukan polair ini untuk memastikan kelengkapan dokumen kapal serta tidak ada barang bawaan yang ilegal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN