PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN AGAR NELAYAN HATI-HATI BERAKTIFITAS DI LAUT KETAPANG

 PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN AGAR NELAYAN HATI-HATI BERAKTIFITAS DI LAUT KETAPANG


Ketapang – Menghadapi cuaca perairan yang sedang ekstrim, patroli perairan Satpolair Polres Ketapang semakin ditingkatakan, selain melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang meliantas di sungai Pawan, anggota Patroli Satpolair Polres Ketapng juga aktif mendatangi para nelayan terutama nelayan kecil asal Desa Sukabangun Dalam agar lebih berhati-hati ketika beraktivitas di laut.

Saat Patroli melintasi dermaga agen Ikan sdr.Mawi pada Rabu (28/10/2020),  Aipda Mulyono menghimbau nelayan untuk meningkatan keselamtan dalam aktifitas mencari ikan di laut.


“Cuaca sedang ekstrim menurut prakiraan BMKG beberapa hari kedepan Ketapang khususnya wilayah perairan akan di landa hujan lebat, disertai angin yang lumayan kecang, untuk itu kami Patroli Satpolair Polres Ketapang pada kesempatan patroli ini mengajak rekan-rekan nelayan agar berhati-hati ketika melaut, lengkapi kapal dan pergunakan alat keselamatan diri seperti life jacket atau pelampung, cek kondisi mesin kapal, jika ada kendala jangan melaut, alat komunikasi minimal Handphone harus ada di kapal, bila akan melaut perhatikan cuaca “ Ujar Aipda Mulyono Kepada nelayan KM. Fajar Laut asal Desa Sukabangun Dalam.


Selain melakukan himbauan tentang keselamatan pelayaran, Patroli Satpolair juga menyampaikan himbauan kepada nelayan agar tidak melakukan penangkjapan ikan dengan peralatan yang melanggar perundang-undangan seperti bom ikan, selain merusak lingkungan juga dapat di pidana dengan ancaman hukuman yang cukup tinggi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN