PATROLI POLAIR MONITOR SITUASI KAMTIBMAS SUNGAI PAWAN ANTISIPASI TINDAK KEJAHATAN

PATROLI POLAIR MONITOR SITUASI KAMTIBMAS SUNGAI PAWAN ANTISIPASI TINDAK KEJAHATAN

Ketapang – Rabu (28/10/2020), sejak pagi personel Satpolair Polres Ketapang terlihat sedang mengisi BBM dan memanasi mesin speed boat 40 PK. Kegiatan tersebut adalah awal dari pelaksanaan patroli yang rutin dilaksanakan. 


Dengan rute mulai dari Mako Satpolair hingga muara laut Ketapang, patroli dilaksanakan dengan menyusuri alur sungai Pawan. Tujuan dari patroli rutin tersebut adalah untuk memonitor situasi kamtibmas perairan, mencegah keluar masukanya barang illegal, berbahaya atau narkoba melalui jalur perairan.

Dalam setiap kegiatan Patroli, personel Patroli juga tak lupa sambangi tempat yang rawan terjadinya kejahatan. Mulai dari Dermaga Pelabuhan, terminal khusus (tersus), TPI atau PPI yang menjadi tempat berlabuhnya kapal nelayan serta bagan agen ikan yang berada sepanjang tepian sungai Pawan.

Selain itu dalam kegiatan patroli sambang, personel patroli juga melakukan himbauan kepada para nelayan, crew kapal, buruh muat, agen ikan serta masyarakat pengunjung TPI atau PPI untuk bersama –sama menjaga situasi kamtibmas perairan tetap aman dan kondusif serta mengutamakan keselamatan saat beraktifitas di perairan.

“ Setiap hari personel Polair aktif melakukan patroli dan sambangi tempat yang dirasa rawan terjadinya tindak pidana, hal tersebut dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah aktifitasnya, dengan sambang dan berdialog dengan masyarakat di harapakan kejadian sekecil apapun dapat di sampaikan masyarakat kepada kami, agar dapat dilakukan penanganan dengan segera   “ Ujar Kasat Polair Polres Ketapang IPTU LIdri Ilyas , saat dihubungi secara terpiasah.

Terkait Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahu 2020, masyarakat perairan yang ditemui dihimbaun agar tetap menjaga kerukunan antar sesama walaupun berbeda pilihan dan dukungan.

Khusus upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perairan, masyarakat dihimbau agar menerapkan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak saat beriteraksi dengan rang lain.

Patroli perairan Polair juga sebagai wujud Negara dalam hal ini Polisi Perairan hadir ditengah masyarakat agar masyarakat terlindungi, merasa aman dan nyaman dalam menjalanakan aktifitasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN