PATROLI POLAIR LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. BINTANG MITRA

PATROLI POLAIR LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. BINTANG MITRA 

Ketapang- Dalam patroli perairan oleh Personil patroli Satpolair Polres Ketapang, selain monitir kamtimas sepanjang alur perairan yang dilalui, juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang keluar masuk perairan Polres Ketapang.


Tujuan dari pemeriksaan kapal adalah untuk mengetahui kelengkapan dokumen kapal, isi muatan kapal serta jumlah crew kapal yang ada di atas kapal.

Kapal tunda TB.BINTANG MITRA yang menarik tongkang TKG. MULIA MANDIRI dengan 10 orang ABK tak luput dari pemeriksaan personel patroli Polair, Sabtu (31/10/2020).

Sang Nahkoda kapal Sdr.Sopian mengatakan kapal bertolak dari Cilegon Jawa Barat dan rencana akan memuat CPO di dermaga PT.GLG Muara Pawan Ketapang, kapal tersebut sandar di sekitar PPI Sukabangun sambil menunggu perintah giliran bongkar muat dari pihak keagenan kapal.

Setelah dilakukan pemeriksan tidak ada tindak pidana yang ditemukan, baik dari dokumen kapal, isi muatan serta jumlah crew kapal serta tidak ditemukan adanya barang illegal, berbahaya atau narkoba di dalam kapal.

Kepada crew kapal Aipda Mulyono kemudian menghimbau crew kapal agar tetap berhati-hati, tetap mengutamakan keselamatan saat beraktifitas di atas kapal serta saat berlayar menyusuri sungai Pawan.

" Terkait antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), kami himbau tetap di kapal, kurangi aktifitas di luar kapal, hindari pusat keramaian dan berkerumun dengan masyarakat, sediakan sabun cuci tangan di atas kapal, lakukan penyemprotan disinfektan di ruangan dalam kapal " tambah Aipda Mulyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN