PATROLI POLAIR INGATKAN NELAYAN KM.KARYA MITRA AGAR MEMAKAI MASKER

 PATROLI POLAIR INGATKAN NELAYAN KM.KARYA MITRA AGAR MEMAKAI MASKER

Ketapang – Aktifitas masyarakat pesisir Ketapang terutama di pagi ramai di beberapa tempat seperti bagan agen ikan yang ada di sepanjang tepian sungai Pawan. Nelayan melakukan bongkar hasil tangkapan di beberapa pelabuhan nelayan atau bagan agen ikan.


Dalam patroli rutin dengan menggunakan speed boat patroli 40 PK,  Personel Patroli Satpolair Polres Ketapang singgah di dermaga PPI Ketapang yang terletak di Desa Sukabangun Dalam Ketapang, Rabu (28/10/2020).

Kepada sdr. Wahab nelayan penangkap ikan cumi,  KM. Karya Mitra asal Muara Angke Jakarta Utara, yang masuk wilayah perairan Ketapang karena mengalami kerusakan mesin, Aipda Mulyono mengingatkan agar memakai masker demi melindungi diri sendiri dari orang lain dari kemungkinan  tertular atau antisipasi penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) terutama di lingkungan perairan Ketapang.

“ Dengan menggunakan masker dapat mencegah penularan dan penyebaran virus Corona (Covid-19), maka dari itu kami Satpolair Polres Ketapang mengiingatkan masyarakat nelayan agar selalu membawa masker kemanapun dan dimanapun berada terutama saat beraktifitas bertemu dan berinterkasi dengan orang banyak “ Ujar Aipda Mulyono.

Kepada nelayan lainnya Aipda Mulyono juga mengingatkan agar tetap di kapal, keluar jika hanya ada keperluan mendesak, jaga jarak saat berinterkasi dengan orang lain, mnerpakan pola hidup sehat di kapal dan segera memeriksan diri jika merasa sakit di Puskesmas terdekat.

Selain itu nelayan di kapal KM. Karya Mitra tersebut diingatkan untuk bisa menjaga diri dan membawa diri selama sandar di PPi Sukabnagun Ketapang, tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan melaggar norma atau adat istiadat masyarakat setempat.

Setelah menyampaikan himbauan kamtibmas perairan, personel Patroli Satpolair Polres Ketapang  dengan menggunakan speed boat patroli 40 PK bergerak ke arah sekitar muara laut Ketapang monitoring situasi kamtibmas perairan dan aktifitas pelayaran masyarakat Ketapang. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN