PATROLI POLAIR HIMBAU CREW KAPAL TB. KIJ SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN SAAT BERAKTIVITAS

PATROLI POLAIR HIMBAU CREW KAPAL TB. KIJ SELALU UTAMAKAN KESELAMATAN SAAT BERAKTIVITAS DI PERAIRAN

Ketapang -  Salah satu kegiatan dalam patroli perairan yang dilakukan oleh personil patroli Satpolair Polres Ketapang adalah melakukan pemeriksan dan pendataan kapal yang keluar masuk perairan Ketapang melalui alur sungai Pawan.


Saat melakukan pendataan kapal TB.KIJ gandeng TKG. Gemilang yang sedang bongkar LPG di dermaga SPBE Ketapang, personil Satpolair Polres Ketapang selain melakukan pemeriksaan dokumen kapal, isi muatan serta jumlah crew kapal, juga melakukan himbauan terkait kamtibmas perairan dan terkait penanganan serta pencegahan Covid-19, Sabtu (31/10/2020).

Kepada crew  kapal, Aipda Mulyono tetap mengingatkan untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan selama beraktifitas di perairan Ketapang.

" Selama sandar di dermaga SPBE Ketapang tetap ikuti SOP keamanan dan keselamatan di kapal yang berlaku, hindari perbuatan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain, jaga perilaku selama kapal sandar, hindari perbuatan melanggar hukum dan perbuatan yang menimbulkan permasalahan dengan penduduk setempat " Ujar Aipda Mulyono

" Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 saya menghimbau agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, tetap di kapal, keluar jika hanya ada keperluan mendesak, hindari keramaian dan kerumunan dan jaga jarak saat berinterkasi dengan orang lain " tambahnya.

Selain kepad crew kapal himbauan keselamatan pelayaran juga di berikan kepada nelayan sebelum melaut agar tidak terjadi musibah perairan seperti kapal nelayan tenggelam, nelayan hilang kontak atau musibah perairan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN