PATROLI PERAIRAN SATPOLAIR POLRES KETAPANG DALAM UPAYA MENJAGA SITUASI PERAIRAN TETAP AMAN DAN KONDUSIF

PATROLI PERAIRAN SATPOLAIR POLRES KETAPANG DALAM UPAYA MENJAGA SITUASI PERAIRAN TETAP AMAN DAN KONDUSIF

Ketapang - Minggu (25/10/2020), salah satu bentuk upaya menjaga situasi kamtibams perairan wilayah Ketapang tetap aman dan kodusif adalah dengan melakukan patroli yang dilakukan secara rutin di sepanjang alur perairan sungai Pawan hingga muara laut Ketapang.


Dalam kegiatan patroli oleh Satpolair Polres Ketapang, selain memonitor situasi kamtibmas perairan juga bertujuan untuk mencegah dari kemungkinan adanya tindak pidana perairan, keluar masuknya barang illegal, barang berbahaya serta narkoba melalui sungai Pawan yang menjadi pintu keluar masuknya  kapal-kapal dari luar Kabupaten Ketapang.

Personil patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal, isi muatan, para crew kapal yang keluar masuk melalui perairan Ketapang.

Selain itu dalam patroli perairan juga dilakukan pengawasan dan pengamanan terhadap aktifitas masyarakat di dermaga Pelabuhan, terminal khusus, PPI atau TPI serta aktifitas para nelayan di bagan agen ikan atau pelabuhan sandar nelayan kecil yang ada di sepanjang sungai Pawan, antisipasi terjadinya kerawanan sosial.

" Kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat pesisir Ketapang, crew kapal atau penumpang kapal penyeberangan dari luar Ketapang, baik terkait Kamtibmas perairan, keselamatan di perairan, terkait Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 serta terkait upaya pencegaha Covid-19 " Ujar Aipda Mulyono.

Dengan patroli yang dilaksanakan secara rutin, Satpolair Polres Ketapang berharap bisa dekat dengan masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan segala permasalahannya dengan cepat, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN