AIPDA MULYONO SAMPAIKAN HIMBAUAN ADAPATSI KEBIASAN BARU KEPADA NELAYAN KM.KARYA MITRA

AIPDA MULYONO SAMPAIKAN HIMBAUAN  ADAPATSI KEBIASAN BARU KEPADA NELAYAN KM.KARYA MITRA

Ketapang - Sabtu (31/10/2020), Satpolair Polres Ketapang dengan sarana speed boat patroli 40 PK melaksanakan Patroli yang dilakukan secara rutin di sepanjang alur sungai Pawan.



Kegiatan Patroli perairan tersebut bertujuan untuk monitor kamtibmas perairan serta antisipasi keluar masuknya barang illegal, berbahaya atau narkoba melaui wilayah perairan Ketapang.

Dalam kegiatan patroli, personel patroli juga tak lupa sambangi masyarakat, nelayan maupun crew kapal yang dijumpai, untuk menyampaikan pesan kamtibmas perairan serta himbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru  di masa pandemi Covid -19 ini.

Saat sambangi nelayan di kapal KM. KARYA MITRA yang sandar di dermaga PPI Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Aipda Mulyono menghimbau agar nelayan saat menjalankan aktifitasnya tetapi mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan disiplin demi mencegah penyebaran virus Corona / Covid -19 di lingkungan perairan.

" Saat ini kita menghadapi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitasnya, masyarakat tetap bisa produktif tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin tinggi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap memakai masker dan jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan baju khusus saat bekerja serta segera periksa ke layanan kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan misalnya sakit tenggorokan, flu pilek atau demam tinggi " ujar Aipda Mulyono.

Selain itu crew kapal juga dihimbau untuk mengurangi aktifitas di luar kapal,  tetap stay di kapal, keluar hanya jika ada keperluan mendesak dan sangat penting, menghindari pusat keramaian atau kerumaunan orang banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN