PATROLI POLAIR LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. JOHAN JAYA

PATROLI POLAIR LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. JOHAN JAYA

Ketapang - Jumat (25/9/2020), selain monitor kamtibmas perairan sepanjang alur sungai Pawan personel patroli Satpolair Polres Ketapang juga melakukan pemeriksaan terhadap dokumen, isi muatan serta jumlah crew kapal yang keluar masuk melalui wilayah perairan Ketapang.


Saat menyusuri alur sungai Pawan,  personel patroli singgahi kapal tunda yang sandar di tepian sungai Pawan Ketapang.

Kapal tunda TB. JOHAN JAYA yang menggandeng Tongkang TKG. Bkapuas jaya 232yang di Nahkodai oleh YUSUF dengan ABK 16 orang tersebut bertolak dari Dumai, dengan rencana muat CPO di dermaga PT.Limpa  Desa Tajung Pasar Kecamatan Muara Pawan Ketapang.

Selama pemeriksaan tidak ditemukan adanya tindak pidana, dokumen kapal lengkap dan tidak ditemukannya barang illegal, berbahaya atau narkoba di dalam kapal.

Selain pemeriksaan, Personel patroli Polair juga memberikan himbauan kepada nahkoda dan crew kapal untuk berhati-hati saat berkatifitas di perairan Ketapang

" Agar crew kapal bisa membawa diri dan menjaga diri dari perbuatan melanggar hukum, kurangi kecepatan saat melitasi sungai Pawan terutama pada daerah yang banyak pemukiman warga, ,menghindari terjadinya laka air atau bangunan rusak akibat ombak yang ditimbulkan kapal " ujar Aipda Mulyono

Terkait cuaca perairan yang sedang ekstrim saat ini, crew kapal di ingatkan untuk berhati-hati dan waspada saat berlayar kembali di sepanjang perairan laut Ketapang.

Selain itu crew kapal dihimbau untuk tetap di kapal selama sandar di Ketapang, tidak keluar kapal jika tidak ada keperluan mendesak, menghindari keramaian dan kerumunan, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di kapal demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN