MEMINIMALISIR MUSIBAH DI PERAIRAN POLAIR KETAPANG HIMBAU CREW KAPAL UNTUK UTAMAKAN KESELAMATAN BERLAYAR

MEMINIMALISIR MUSIBAH DI PERAIRAN POLAIR KETAPANG HIMBAU CREW KAPAL UNTUK UTAMAKAN KESELAMATAN BERLAYAR 

Ketapang - Dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya  musibah di perairan serta menjaga situasi kamtibmas , Polair Ketapang rutin melaksanakan patroli dan sampaikan himbuan himbuan baik kamtibmas maupun keselamatan kepada masyarakat pesisir dan pengguna jasa perairan lainnya (23/09/2020).


Satpolair Polres Ketapang selain melakukan patroli rutin monitor situasi perairan, personil juga melaksanakan giat sambang dan komunikasi dialogis kepada para crew kapal asal luar yang masuk dan sandar di wilayah perairan sungai Pawan Kabupaten Ketapang. 

Tujuan  personil  Melaksanakan giat sambang dan komunikasi dialogis kepada crew kapal adalah untuk menyampaikan pesan dan himbuan agar kepada crew kapal mengutamakan keselamatan saat berlayar atau beraktivitas di perairan. 

" di harapkan apabila akan berlayar atau melakukan aktivitas di perairan agar  melengkapi dengan alat sarana keselamatan,alat komunikasi perhatikan faktor cuaca  dan tidak mengkonsumsi miras dan obat terlarang yang bisa membahayakan saat berlayar atau melaut dan terkait wabah pandemi corona selalu perhatikan protokol kesehatan mengingat wabah pandemi ini belum berakhir " ucap personil Polair Ketapang. 

Di harapkan dengan giat sambang dialogis dalam sampaikan himbuan yang dilakukan kepada crew kapal serta masyarakat bisa meminimalisir terjadinya musibah di perairan dan mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN