PERSONEL PATROLI POLAIR SAMBANGI KAPAL TUNDA PEMUAT BBM YANG MASUK SUNGAI PAWAN

PERSONEL PATROLI POLAIR SAMBANGI KAPAL TUNDA PEMUAT BBM YANG MASUK SUNGAI PAWAN

Ketapang - Selasa (11/8/2020), aktifitas wilayah perairan Ketapang selain di dominasi oleh kapal nelayan juga banyak di jumpai kapal kapal-kapal pemuat barang baik kapal kargo maupun kapal tunda.

Selain itu kapal penumpang KM.Darma Lautan Utama dari Semarang mapun sebaliknya juga meramaikan aktifitas perairan di pelabuhan Pelindo II Ketapang.


Dalam berbagai kesempatan patroli, personol Satpolair Polres Ketapang selalu menyambangi kapal-kapal yang sandar di dermaga pelabuhan atau tersus disepanjang sungai Pawan.

Di dermaga PT.AKR Desa Sukabangun Ketapang, personel patroli Polair sambangi crew TB.Abadi 228 yang sedang bongkar muatan beruapa BBM industri jenis Solar dari tongkang TKG.Kapuas 07 ke dalam tangki penyimpanan sementara untuk selanjutnya dipindahakan ke truk-truk tangki pengangkut BBM.

BBM Jenis Solar industri tersebut didistribusikan ke beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit atau perusahaan pertambangan yang ada di wilayah Kabupaten Ketapang.

Selain melakukan pendataan dan pemeriksaan dokumen kapal , personel patroli Polair juga menyampaikan himbauan kamtibmas perairan, keselamatan pelayaran serta himbuan terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

" Selama sandar dan beraktifitas di dermaga ini, saya menghimbau agar crew kapal TB, ABADI 229 DAN TKG.KAPUAS 07  untuk tidak keluar kapal, tetap di kapal tidak mendatangi tempat keramaian atau kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain itu selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan secara disiplin saat atas kapal " ujar Aipda Mulyono.

Kepada crew kapal dihimbau agar melakukan pemeriksan kesehatan sebelum sandar di dermaga melalui agen pelayaran yang telah ditunjuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN