PATROLI SATPOLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL KLM SENTOSA JAYA 1

PATROLI SATPOLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL KLM SENTOSA JAYA 1

Ketapang – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas perairan yang aman kondusif serta menekan terjadinya tindak pidana atau pelanggaran perairan Satpolair Polres Ketapang rutin melaksanakan patroli perairan di sepanjang alur sungai Pawan hingga sekitar muara laut Ketapang, Rabu (12/08/2020).


Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan selain melakukan pengawasan dan antisipasi gangguan kamtibmas perairan personil juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang memasuki wilayah ketapang. 

Seperti saat melaksanakan patroli, personil patroli melakukan pemeriksaan terhadap kapal KLM SENTOSA JAYA-1 GT. 292 asal Semarang yang bermuatan sembako dan barang kelontong yang di Nakhodai Sdr. Suwardi dengan 7 ABK. yang lego jangkar di sekitar Muara menunggu air pasang untuk masuk, setelah di lakukan pemeriksaan untuk dokumen kapal dinyatakan lengkap dan barang muatan sesuai dengan manifest. 

Kegiatan ini di lakukan juga untuk mengantisipasi masuknya barang barang ilegal dan penumpang gelap serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Ketapang. 

Dengan rutin dilaksanakan kegiatan Patroli baik monitor gangguan kamtibmas maupun pengamanan dan pengawasan terhadap kapal kapal yang masuk  di perairan bisa menciptakan situasi kamtibmas perairan aman kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN