PATROLI POLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA KEPADA CREW KAPAL

PATROLI POLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA KEPADA CREW KAPAL 

Ketapang - Sabtu (8/8/2020), dalam kegiatan patroli perairan yag rutin dilaksanakan oleh personel Satpolair Polres Ketapang, sambangi crew kapal adalah salah satu rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan.



Dengan sambang crew kapal tersebut, personel patroli dapat memperoleh informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah perairan Ketapang serta dapat menyampaikan himbauan kamtibmas perairan maupun himbauan lainnya terutama terkait Virus  Corona ( Covid-19) ynag kini menjadi pandemi di beberapa negara termasuk Indonesia.

Terkait Covid-19, personel patroli menyampaikan himbauan tentang langkah-langkah yang bisa dilakukan crew kapal agar terhindar dari penyebarannya. 

Adapun isi himbauan yang disampaikan oleh personil patroli Satpolair Polres Ketapang kepada crew kapal adalah sebagai berikut :
1. Menjaga kebersihan diri dan kapal serta mencuci tangan dengan sabun atau anti septik dengan air yang mengalir
2. Mengurangi aktifitas di luar kapal dan menghindari tempat-tempat keramaian/ kerumunan
3. Jaga Jarak saat kita berkomunikasi dengan orang lain paling tidak 1 meter
4. Selalu menggunakan masker terutama saat di luar kapal
5. Tidak  mudah percaya dengan berita-berita hoax tentang virus Covid-19 atau virus Corona
6. Jaga Kesehatan, rajin berolah raga dan perbanyak berdoa dan jika sakit untuk segera berobat ke posko Covid-19 di Puskesmas atau layanan kesehatan terdekat.

" Himbauan tentang langkah-langkah pencegahan Covid-19 tersebut kami berikan kepada crew kapal agar bersma-sama bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terutama di lingkungan peraiaran Ketapang " Ujar Aipda Mulyono.

Selain melalui tatap muka atau sambang, himbauan mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 juga dilakukan Satpolair Polres Ketapang melaui media sosial atau penyuluhan dalam acara Quick Wins Polri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN