PATROLI POLAIR LAKUKAN PENGAWASAN BONGKAR MUAT BARANG ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN

PATROLI POLAIR LAKUKAN PENGAWASAN BONGKAR MUAT BARANG ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN

Ketapang - Sabtu (8/8/2020),  personel patroli Satpolair Polres Ketapang dalam kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan juga melakukan  pengawasan aktifitas bongkar muat barang yang di lakukan masyarakat di beberapa dermaga atau tersus sepanjang tepian sungai  Pawan.


Di dermaga tersus Lim Kau Desa Sukabangun Ketapang personel patroli melakukan pengawasan terhadap aktifitas bongkar muat barang berupa semen dari kapal ke dalam truk-truk pengangkut barang.

Pengamanan serta pengawasan tersebut dilakukan untuk antisipasi masuknya barang ilegal serta gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi seperti pencurian, penggelapan barang, perkelahian, premanisme serta penyalahgunaan miras atau narkoba.

Pengawasan juga dilakukan untuk antisipasi adanya kecelakaan kerja yang mungkin terjadi terhadap para buruh bongkar.

" Di setiap kegiatan patroli kami  sambangi aktifitas masyarakat yang melakukan bongkar muat barang di beberapa dermaga pelabuhan atau tersus antisipasi masuknya barang illegal, kecelakaan kerja serta adanya gangguan kamtibmas dan memberi rasa aman bagi masyarakat serta menyampaikan himbaun tentang kamtibmas perairan, keselamatan pelayaran kepada crew kapal serta hal lain seperti himbauan terkait Covid-19 " Ujar Aipda Mulyono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN