PATROLI POLAIR INGATKAN NELAYAN AGAR WASPADA CUACA DI PERAIRAN KETAPANG

PATROLI POLAIR INGATKAN NELAYAN AGAR WASPADA CUACA DI PERAIRAN KETAPANG

Ketapang - Selasa (11/8/2020), sambangi nelayan pesisir Ketapang adalah salah satu kegiatan patroli perairan yang dilakukan Satpolair Polres Ketapang. Selain melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan alat tangkap perikanan, personel patroli Polair juga melakukan himbauan kepada para nelayan.

Himbaun tentang keselamatan dalam pelayaran kerap diberikan kepada nelayan untuk meminimalisir terjadinya laka air atau musibah di perairan seperti kapal atau nelayan tenggelam, nelayan hilang atau lost contact, tubrukan kapal serta musibah perairan lainnya.


Saat sambangi PPI di Desa Sukabangun Dalam Ketapang, anggota patroli Satpolair Polres Ketapang mengingatkan nelayan yang ditemui untuk selalu memeriksa kondisi kapal dan cuaca sebelum melaut, melengkapi kapal dengan alat keselamatan, alat komunikasi serta alat navigasi yang dapat berfungsi dngan baik.

" Lakukan persiapan dengan matang sebelum pergi melaut, periksa kondisi cuaca baik melalui BMKG atau bertanya kepada nelayan atau crew kapal lain tentang kondisi cuaca di laut saat ini, periksa kapal dan mesin kapal, lengkapi dengan alat keselamatan seperti life jacket atau pelampung lainnnya, alat komunikasi seperti radio pantai atau handphone untuk berkomunikasi serta alat navigasi atau kompas sebagai petunjuk arah, jika menemui atau mengalami musibah di perairan segera hubungi Basarnas atau Satpolair Polres Ketapang agar bisa segera dilakukan penyelamatan " ujar Aipda Mulyono.

Terkait Adaptasi Kebiasan Baru di tengah pandemi Covid-19, kepada nelayan diingtkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan dari pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN