KEPADA NELAYAN, PATROLI POLAIR INGATKAN PENTINGNYA PENGGUNAAN MASKER SAAT BERAKTIFITAS

KEPADA NELAYAN, PATROLI POLAIR INGATKAN PENTINGNYA PENGGUNAAN MASKER SAAT BERAKTIFITAS

Ketapang - Masyarakat pesisir Ketapang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Setiap hari hilir mudik kapal nelayan keluar masuk sungai Pawan. Bagi nelayan yang berangkat pagi, sore hari biasanya baru balik dari melaut, sedangkan nelayan yang berangkat sore , keesokan harinya baru merapat ke PPI Sukabangun atau beberapa bagan nelayan dan  agen ikan yang berada sepanjang tepian sungai Pawan untuk bongkar ikan hasil tangkapannya.

Dalam setiap melakukan patroli menyusuri alur sungai Pawan, personil patroli Satpolair Polres Ketapang selalu menyempatkan diri sambangi para nelayan baik yang persiapan berangkat maupun yangs selesai melaut.


Seperti yang tampak dilakukan Aipda Mulyono bersama dua rekannya, mereka menyambangi nelayan yang baru selesai melaut dan sedang bongkar ikan hasil tangkapan di bagan agen ikan sdr.AUI Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat (14/8/2020).

Selain melakukan pengawasan aktifitas para nelayan, antisiapsi terjadinya tindak pidana, personil patroli juga menyampaikan himbauan kamtibmas perairan, keselamatan dalam pelayaran serta himbuan lainnya terutama terkait tentang Virus Corona atau Covid-19.

Kepada nelayan yang ditemui dan kebetulan tidak menggunakan masker, Aipda Mulyono mengajak untuk memakai masker dan menyampaikan himbauan tentang pentingnya penggunan masker dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terutama di lingkungan para nelayan.

" Dengan memakai masker baik itu masker kesehatan atau masker kain, ketika bersin atau batuk, virus tidak akan tertular kepada orang lain, masker kita melindungi orang lain dan masker orang lain melindungi kita dari kemungkinan tersebarnya Virus Corona " Ujar Aipda MUlyono.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN