JAGA SITUASI PERAIRAN TETAP AMAN DAN KONDUSIF, SATPOLAIR POLRES KETAPANG LAKUKAN PATROLI PERAIRAN

JAGA SITUASI PERAIRAN TETAP AMAN DAN KONDUSIF, SATPOLAIR POLRES KETAPANG LAKUKAN PATROLI PERAIRAN

Ketapang - Jumat (14/08/2020), bertolak dari dermaga Mako Satpolair Polres Ketapang dengan menggunakan speed boat 40 PK, tiga anggota Patroli  Polair melaksanakan patroli perairan menyusuri alur sungai Pawan.

Patroli di wilayah perairan rutin dilakukan dengan harapan agar wilayah perairan Ketapang tetap dan dan kondusif.


Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di sekitar alur sungai tersebut. Patroli yang di pimpin oleh Aipda Mulyono  menyusuri alur sungai Pawan untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan perairan sehingga nelayan atau pengguna sungai Pawan merasa aman dan nyaman dalam berkatifitas.

" Kegiatan patroli ini di lakukan oleh Polair di sepanjang alur sungai Pawan,kami mendatangi dermaga dan tersus di sekitar sungai Pawan untuk memastikan tidak terjadi tindak pidana di tempat tersebut, untuk pencegahan penularan  da penyebaran virus Corona /Covid-19 kami juga mengingatkan kepada masyarakat, crew kapal dan nelayan agar menjaga kebersihan kapal dan mencuci tangan sesudah melakukan kegiatan, memakai masker dan bila tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik tinggal di kapal,  diharapkan apa yang kami sampaikan bisa dilakukan oleh masyarakat, crew atau nelayan agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19 " tutur Aipda Mulyono.

Patroli ini juga mendatangi kapal-kapal yang masuk di sungai Pawan, melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan barang muatan kapal yang bersandar di dermaga maupun tersus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN