SAMBANGI NELAYAN DI PPI SUKABANGUN, AIPDA MULYONO SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS PERAIRAN

SAMBANGI NELAYAN DI PPI SUKABANGUN, AIPDA MULYONO SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS PERAIRAN

Ketapang - Jumat (24/7/2020), sambang ke dermaga pelabuhan nelayan seperti TPI atau PPI merupakan salah satu kegiatan patroli yang rutin dilakukan oleh personel Satpolair Polres Ketapang.

Di dermaga PPI Sukabangun, Aipda Mulyono berdialog dengan salah satu nelayan yang tengah menunggu persiapan berangkat melaut.


Kepada sdr.  Hamid sang nelayan di KM. BHINO BAHARI , Aipda Mulyono menghimbau agar mempersipakan segala sesuatu sebelum  melaut, seperti mengecek kondisi kapal dan mesin kapal serta cuaca perairan baik melaui BMKG atau bertanya kepada sesama nelayan yang pulang dari melaut.

" Alat keselamatan seprti life jacket atau ring buoy harus ada di kapal, alat komunikasi minimal handphone harus ada di kapal antisipasi jika terjadi musibah dilaut bisa cepat menghubungi atau di hubungi, sarana navigasi kapal seperti lampu navigasi, kompas atau GPS kalau ada dilengkapi usahan jangan melaut sendirian, jika terjadi sesuatu ada yang menolong " himbau Aipda Mulyono.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, nelayan dihimbau agar mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), seperti memakai masker saat beraktifitas atau berinterkasi dengan orang lain, membiasan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta segera memeriksana diri ke Puskesmas jika merasa sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN