PATROLI SATPOLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL KLM. SATRIA SAMUDRA

PATROLI SATPOLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL KLM. SATRIA SAMUDRA 

Ketapang – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas perairan, Satpolair Polres Ketapang rutin melaksanakan patroli perairan di sepanjang alur perairan sungai Pawan dan sekitar muara laut Ketapang , Jumat (31/7/2020). 


Kegiatan patroli perairan bertujuan untuk melakukan pengawasan segala aktivitas di wilayah perairan dan antisipasi gangguan kamtibmas untuk mewujudkan sitkamtibmas perairan yang selalu aman dan kondusif. 

Selain melakukan pengawasan personil patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan maupun kapal-kapal cargo atau niaga  asal luar Ketapang yang memasuki wilayah perairan Ketapang. 

Seperti saat melaksanakan patroli di sekitar Muara Laut Ketapang personil patroli melakukan  pemeriksaan terhadap kapal KLM. Satria Samudra GT. 230 yang sedang lego jangkar di sekitar Muara menunggu air pasang untuk masuk ke perairan sungai Pawan. 

Setelah di lakukan pemeriksaan kapal tersebut di Nakhodai  sdr. Abdullah dengan 6 ABK, kapal tersebut bergerak dari tersus PT Mega Sari Utama dengan tujuan muara Laut untuk alih muat pupuk dari kapal KM Fuju Jin  dengan ke agenan pelayaran PT Satria Bahari Nusantara cabang Ketapang dengan surat persetujuan olah gerak kapal (SIG) yang di keluarkan oleh KSOP Ketapang dengan nomor : KL/203/28/06/KSOP. KTG. 2020 dan untuk jumlah muatan yang di alih muat sesuai manifest kapal.

Kegiatan ini di lakukan juga untuk mengantisipasi masuknya barang barang ilegal serta gangguan kamtibmas perairan atau pelanggaran perairan lainya. 

Dengan rutin di laksanakan Patroli perairan dalam rangka monitor gangguan kamtibmas maupun pengamanan serta pengawasan terhadap kapal kapal yang masuk  di perairan Ketaoang, di harapakan  dapat  mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta menciptakan situasi kamtibmas perairan tetap aman kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN