PATROLI POLAIR MELAKUKAN PEMERIKSAAN DOKUMEN KAPAL TB.SATRIA MANDAL

PATROLI POLAIR MELAKUKAN PEMERIKSAAN DOKUMEN  KAPAL TB.SATRIA MANDAL

Ketapang - Senin (27/07/2020), bertolak dari dermaga Mako Satpolair Poles Ketapang do Desa Sukabangun Dalam, dengan menggunakan Speed Boar 40 PK anggota patroli Polair mendatangi dermaga terssus PT.PSA di Kelurahan Sukaharja untuk melakukan pemeriksaan dokumen kapal yang bersandar di dermaga tersebut.


Kegiatan patroli perairan tersebut dipimpin Oleh Aipda Mulyono beserta tiga orang anggota lainnya, selain itu patroli perairan bertujuan untuk menjaga kamtibmas perairan sekitar dermaga tersebut.

Mendatangi dermaga tersus PT.PSA anggota patroli menjumpai kapal TB.Satria Mandal dengan GT.108 yang menggandeng TKG.Arta Luhur  yang dinahkodai oleh Pun Elias bersama crew kapal 13 orang yang akan memuat CPO bertolak dari Dumai dengan tujuan dermaga pelabuhan tersus PT.PSA Ketapang, dari pemeriksaan dokumen kapal yang di lakukan oleh anggota Polair dinyatakan sudah lengkap.

Selain meriksa dokumen kapal Bripka Afriandi menyampaikan pesan kepada crew kapal.

" Agar menjaga etika waktu bersandar dengan menghormati adat-istiadat masyarakat setempat, tidak melakukan pelaggaran hukum, melengkapi kapal dengan alat keselamatan seperti life jaket dan sekoci serta mengunakan masker saat beraktiftas. Setelah melakuakan kegiatan di kapal membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik di basuh dengan air yang mengalir, menjaga kebersihan kapal dan tetap berada di dalam kapal untuk mencegah penularan virus covid 19 dan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol Adaptasi Kebiasaan Baru". Ujarnya.

Pemeriksaan dokumen kapal yang di lakukan patroli Polair ini untuk memastikan kelengkapan dokumen kapal serta tidak ada barang bawaan yang ilegal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN