PATROLI POLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. MEGA M

PATROLI POLAIR KETAPANG LAKUKAN PEMERIKSAAN KAPAL TB. MEGA M 

Ketapang – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas perairan yang aman kondusif , Satpolair Polres Ketapang rutin melaksanakan patroli perairan di sepanjang alur pelayaran sungai Pawan dan sekitar muara laut Ketapang, Selasa (28/07/2020)


Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan tersebut, selain melakukan pengawasan dan antisipasi gangguan kamtibmas Perairan serta menyampaikan himbauan, personil patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal asal luar Ketapang yang memasuki wilayah perairan Ketapang. 

Seperti saat melaksanakan patroli di perairan sungai Pawan personil dengan sarana speed 40 PK melakukan pemeriksaan terhadap kapal TB. Mega M GT. 107 tarik KTG. Fajar Bahari GT. 591 yang melintas di perairan sungai Pawan yang dinakhodai oleh Gustian dengan 7 ABK bertolak dari Merak dengan tujuan Ketapang yang akan muat CPO di tersus PT Garyber Link Group (GLG),  setelah di lakukan pemeriksaan untuk dokumen kapal  lengkap dan dengan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) No : M1. /KSOP 1/662/VII /2020 yang di terbit kan di Merak dengan tujuan Ketapang. 

Selanjutnya personil mempersilahkan kapal melanjutkan perjalananya untuk sandar di dermaga tujuannya , kegiatan ini di lakukan juga untuk menyampaikan himbuan kamtibmas dan mengantisipasi masuknya barang barang ilegal serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Ketapang. 

Dengan rutin dilaksanakannya Patroli perairan di harapkan bisa tercipta situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN