PATROLI PERAIRAN ANTISIPASI GANGUAN KAMTIBMAS PERAIRAN OLEH SATPOLAIR POLRES KETAPANG

PATROLI PERAIRAN ANTISIPASI GANGUAN KAMTIBMAS PERAIRAN OLEH SATPOLAIR POLRES KETAPANG

Ketapang - Kamis (30/07/2020), bertolak dari dermaga Mako Satpolair Polres Ketapang di Desa Sukabangun  Dalam empat anggota patroli dengan menggunakan speed boat 40  PK, melaksanakan patroli perairan di wilayah hukum Polres Ketapang.

Patroli rutin tersebut dilakukan sebagai antisipasi timbulnya tindak pidana perairan, memcegah keluar masuknya  barang illegal, berbahaya dan narkoba melalui wilayah perairan.


Selain itu dalam kegiatan patroli juga dilakukan sambang dan penyampaian himbauan kamtibmas perairan, keselamatan pelayaran serta mensosalisasikan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19 kepada nelayan, crew kapal serta masyarakat pesisir Ketapang.

Dengan patroli perairan ini diharapkan pengguna jasa perairan di Sungai Pawan merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

 " Patroli perairan yang kami lakukan ini merupakan upaya Satpolair Polres Ketapang untuk mengamankan wilayah perairan terutama sepanjang alur sungai Pawan hingga muara laut Ketapang, dalam patroli kami juga menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat terutama terkait Adaptasi Kebiasan Baru di tengah pandemi Covid-19, agar masyarakat mengerti tentang pentingnya 
protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus Corona " Ujar Aipda Mulyono, anggota patroli Satpolair Polres Ketapang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN