KLM. SUMBER MAJU KANDAS DI PELABUHAN SAUNAN KETAPANG AKIBAT AIR LAUT SURUT


KLM. SUMBER MAJU KANDAS DI PELABUHAN SAUNAN KETAPANG AKIBAT AIR LAUT SURUT

Ketapang - Jumat (31/7/2020), nasib kurang baik dialami crew kapal KLM.SUMBER MAJU yang tambat di dermaga Saunan Ketapang.

Kapal kayu dengan tanda selar GT 65 No. 1243. hhd yang mengangkut barang kelontong dan sembako dari Pelabuhan Seng Hi Pontianak tersebut kandas akibat air laut surut dan mengalami kebicoron pada bagian buritan kapal.



Akibat kejadian tersebut, Hamdan sang nahkoda kapal langsung melakukan pembongkaran barang muatan agar tidak terendam air.

Dari keterangan sementara, Sdr. Hamdan menerangkan bahwa kemugkinan buritan kapal mengenai tunggul kayu bekas dermaga, sehingga kapal bocor ketika kapal kandas dan miring karena air laut surut.

Belum di ketahui secara jelas jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut.



Bripka Aef Sumarno Personel patroli Satpolair Polres Ketapang yang melakukan pengecekan di dermaga Saunan Ketapang mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian yang masih dilakukan penghitungan oleh Crew kapal, pemilik barang serta agen pelayaran.

" Mudah mudahan cepat selesai hari ini pembongkaran barang muatan kapal dan  kapal segera bisa di pindahakan untuk diperbaiki agar tidak mengganggu aktifitas bongkar mauat kapal-kapal pemuat barang yang sandar di dermaga pelabuhan Saunan ini " tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN