BRIPKA AFRIANDI MENSOSALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU KEPADA CREW KAPAL

BRIPKA AFRIANDI MENSOSALISASIKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU KEPADA CREW KAPAL

Ketapang - Senin(27/07/2020), dengan menggunakan speed boat 40 PK Patroli Satpolair Polres Ketapang mendatangi dermaga tersus PT. Putra Segaar Abadi (PSA) di Kelurahan Sukaharja Ketapang untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di dermaga tersebut.


Dermaga tersus PT. PSA merupakan tempat bongkar muat barang kelontong dari kapal dan tempat kapal-kapal yang menunggu bongkar muat CPO. Dari kapal barang-barang kemdian dimuat ke truk pengngkut barang untuk di di stribusikan kepada agen-agen yang berada di wilayah Ketapang.

Di sela kegiatan Bripka Afriandi mendatangi salah satu crew kapal barang kelontong yang berasal dari Pontianak dan menyampaikan himbuan kamtibmas perairan.

" Agar menjaga etika saat bersandar dengan tidak melakukanpelanggran hukum serta melengkapi kapal dengan alat keselamatan dan untuk mencegah penularan virus Covid-19 agar mengikuti anjuran pemerintah tentan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di basuh dengan air yang mengalir " Ujarnya.

Mendatangi pelabuhan atau tersus ini di lakukan oleh patroli Polair untuk meminimalisir pelanggaran hukum di wilayah perairan Polres Ketapang serta mencegah masuknya barang ilegal dari luar melalui perairan.

Selain itu untuk mencegah penularan virus Covid 19 polair juga mensosalisasikan protokol pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru kepada nelayan, masyarakat pesisir maupun crew kapal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN