BERIKAN RASA AMAN KEPADA MASYARAKAT PESISIR DAN NELAYAN, POLAIR LAKUKAN PATROLI PERAIRAN

BERIKAN RASA AMAN  KEPADA MASYARAKAT PESISIR DAN  NELAYAN, POLAIR LAKUKAN PATROLI PERAIRAN

Ketapang - Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas terutama di wilayah perairan , Satpolair Polres Ketapang melaksanakan kegiat patroli rutin di sepanjang alur sungai Pawan Kabupaten Ketapang, Selasa (28/7/2020). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sarana speed boat 40 PK milik Satpolair Polres Ketapang, bertolak dari dermaga mako Satpolair dengan menyusuri sepanjang perairan sungai Pawan hingga sekitar muara laut Ketapang. 

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas perairan dan melakukan monitoring serta pengawasan terhadap segala aktivitas masyarakat di perairan serta pengguna jasa perairan lainnya, baik aktivitas nelayan, buruh angkut di pelabuhan atau tersus serta pengawasan terhadap keluar masuknya kapal di wilayah perairan Kabupaten Ketapang. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah perairan serta menyampaikan himbuan tentang kebijakan pemerintah menuju Adaptasi kebiasaan Baru kepada masyarakat perairan agar di saat beraktivitas selalu perhatikan protokol kesehatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN