PATROLI POLAIR SAMBANGI KAPAL PEMUAT LPG TB.CAHAYA 01

PATROLI POLAIR SAMBANGI KAPAL PEMUAT LPG TB.CAHAYA 01


Ketapang - Sabtu (22/2/2020),  muara laut Ketapang terkenal memiliki alur pelayaran yang dangkal dan sempit, maka tak jarang banyak kapal-kapal dengan draf tinggi tidak bisa melalui alur ketika air laut tidak pasang tinggi. Beberapa kapal menunggu sekitar muara bila hendak keluar atau menunggu sekitar muara ketika akan masuk sungai Pawan.


Personel patroli yang melakukan pemantauan kamtibmas perairan sekitar jembatan Pawan II, mendatangi TB.CAHAYA 01 yang sedang sandar dan melakukan bongkar muat LPG di dermaga SPBE Sukaharja Ketapang.

Sambil melakukan pemeriksan dan pendataan kapal serta ngobrol santai seputar kamtibmas perairan anggota Patroli Satpolair Polres Ketapang Aipda Mulyono menghimbau kepada nahkoda kapal TB. CAHAYA 01 agar berhati-hati terhadap cuaca perairan yang sedang ekstrim dan menghimbau agar mengurangi kecepatan kapal saat melintas sungai Pawan menghindari terjadinya musibah perairan.

" Beberapa hari kedepan prediksi BMKG angin bertiup kencang di wilayah Kalimnatan Barat, saya harap kepada crew kapal berhati-hati saat berlayar, utamakan keselamatan, cek alat keselamatan, navigasi serta komunikasi ketika akan berlayar, saat melintas sungai Pawan kurangi kecepatan agar tidak terjadi musibah perairan seperti sampan atau kapal orang lain tenggelam, merusak dermaga atau pemukiman warga tepi sungai Pawan karena ombak yang ditimbulkan kapal " Himbau Aipda Mulyono Kepada sdr.Dedi K nahkoda TB.CAHAYA 01

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN