HINDARI ANGIN KUAT DI LAUT KAPAL PENGANGKUT BBM TB.KAPUAS I MASUK SUNGAI PAWAN

HINDARI ANGIN KUAT DI LAUT KAPAL PENGANGKUT BBM TB.KAPUAS I MASUK SUNGAI PAWAN 

Ketapang - Sabtu (22/2/2020), cuaca perairan yang ekstrim beberapa hari ini membuat aktifitas pelayaran kapal di sekitar laut Ketapang agak terganggu. Wilayah Kalimantan Barat khusunya Ketapang Ketapang dalam beberapa hari ini menurut prediksi BMKG akan mengalami kejadian angin yang bertiup cukup kencang.


BMKG melaui media sosial  trlah memperingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi musibah akibat angin kencang terutama saat malam dan dini hari. 

Tak hanya di daratan, angin kencang juga melanda wilayah perairan Ketapang, dari informasi para nelayan maupun crew kapal pengangkut barang yang habis turun dari laut mengatakan angin cukup kuat di sekitar muara laut Ketapang.

Salah satu kapal pengangkut BMM Industri milik PT.AKR TB.KAPUAS I yang akan menuju Kendawangan terpaksa masuk sungai Pawan  dan menunda pelayaran karena kencangnya angin ketika melintas sekitar muara laut Ketapang.

Saat menemui crew kapal TB.KAPUAS I personel patroli Satpolair Polres Ketapang Aipda Mulyono mengingatkan crew kapal agar tetap hati-hati terhadap perubahab cuaca perairan dan tetap menjaga keselmatan seluruh crew kapal.

"Selalu waspada dan berhati-hati saat berlayar, sebelum berangkat periksa alat keselamatan, alat navigasi serta komunikasi agar ketika terjadi sesuatu hal seperti musibah di laut dapat cepat dihubungi dan menghubungi bantuan " himbau Aipda Mulyono kepada Pak Buang salah satu crew TB.KAPUAS I

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN