CEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA PERAIRAN POLAIR TINGKATKAN PATROLI SEPANJANG SUNGAI PAWAN


CEGAH TERJADINYA TINDAK PIDANA PERAIRAN POLAIR TINGKATKAN PATROLI SEPANJANG SUNGAI PAWAN

Ketapang – Patroli perairan dengan menggunakan speed boat 40 PK aktif dilakukan oleh personel Sapolair Polres Ketapang setiap hari. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya tindak pidana perairan dan antisiapsi keluar masuknya barang illegal,  berbahaya atau narkoba melalui sarana peraiaran di wilayah Ketapang.


Bertolak dari dermaga Mako Polair Polres Ketapang, empat personel Patroli Polres Ketapang menyusuri sungai Pawan monitor situasi kamtibmas peraiaran, Senin (10/2/2020).

Sepanjang tepian sungai Pawan banyak terdapat dermaga pelabuhan atau terminal khusus/tersus yang melakukan aktifitas bongkar muat barang, baik barang dari kapal kargo ke dalam truk pemuat barang, dari tangki penyimpanan ke dalam tongkang pemuat CPO atau dari tongkang BBM ke dalam tangkipenyimpanan BBM.

Selain monitor situasi kamtibmas perairan dalam beberapa kesempatan personel Polair juga singgahi kapal untuk melakukan pemeriksaan dokumen, isi muatan serta jumlah crew kapal, melakukanhimbauan kepada para crew kapal dan para pekerja bongkar muat barang.

“ Patroli perairan rutin kami gelar setiap hari terutama pada daerah yang rawan tindak pidana seperti di dermaga pelabuhan atau tersus dari tindak pidana penyelundupan barang berbahaya, terlarang atau narkoba, selain itu dalam patroli kami juga melakukan himbauan kamtibmas perairan kepada awak kapal, buruh bongkar muat atau masyarakat yang kami temuai, agar menjaga situasi kamtibmas perairan Ketapang tetap aman dan konduisf “ Ujar Aipda Mulyono

Patroli kami lakukan dengan rute sepanjang sungai Pawan mulai dari Mako Polair, muara laut Ketapang hingga jembatan Poawan II, karena sepanjang aliran sungai tersebut banyak terdapat aktifitas masyarakat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN