DI ATAS KAPAL, BRIPKA AEF SUMARNO SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS PERAIRAN

DI ATAS KAPAL, BRIPKA AEF SUMARNO SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS PERAIRAN




Himbauan Kamtibmas Perairan


Ketapang - Patroli perairan yang dilakukan personel Satpolair Polres Ketapang selain monitor situasi perairan sungai Pawan serta kunjungi tempat ramai aktifitas masyarakat juga sambangi nelayan di kapal-kapal yang sedang sandar di sepanjang sungai Pawan.

Sat sambangi Nelayan di  KM.SUKA LANGGENG BARU GT.8, pada Rabu ( 1/1/2020), personel Polair mengajak para nelayan untuk berdialog seputar kamtibmas perairan.

Kepada para nelayan Bripka Aef Sumarno mengajak untuk menjaga situasi kamtibmas perairan Ketapang tetap aman dan kondusif.

"Situasi perairan kita yang aman harus kita jaga, jangan sampai sesama nelayan timbul permasalahan sampai konflik berkepanjangan, sesama nelayan mencari rejeki dilaut harus saling tolong menolong jika ada musibah di laut, nelayan yang mempunyai kapal ukuran besar harus sadar diro untuk tidak melakukan aktifitas terlalu ke tepi, kasihan nelayan tradisional yang menggunakan kapal serta alat tangkap sederhana seperti pukat atau pancing " ujar Bripka Aef Sumarno.

Kepada nelayan juga dihimbau untuk tidak menggunakan alat tangkap yang dilarang unfang-undang yang dapat merusak ekosistem laut Ketapang.

Selain merusak ekosistem perairan, ancaman hukumannya cukup tinggi bagi siapapun yang melanggarnya

(hms airud_ktp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN