PATROLI POLAIR BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS PERAIRAN

(Ketapang) - Menyusuri Sungai Pawan dengan kapal Patroli 85 PK empat personel Sat Polair monitoring situasi Kamtibmas perairan khusunya sungai Pawan. Bertolak dari dermaga mako Polair kapal patroli 85 PK bergerak ke arah jembatan Pawan II,  sesekali kapal Patroli singgah di Pelabuhan atau tersus sepanjang sungai Pawan pantau situasi kamtibmas perairan. 


Sampai di sekitar Jembatan Pawan II,  kapal patroli periksa fender tiang jembatan, memastikan tiang jembatan aman, kapal atau tugboat bisa melintas di bawah jembatan. 

Kapal Patroli kemudian bergerak ke arah PPI Sukabngun sambil monitoring situasi kamtibmas perairan.

Kapal patroli 85 PK singgahi kapal Tug Boat TB. SD Pearld yang menggandeng tongkang TKG. Abadi Makmur 05. Anggota Patroli kemudian melakukan pemeriksaan , dokumen masih di agen pelayaran menunggu pengurusan dokumen keberangkatan.Kapal dinahkodai oleh sdr. Slamet Pramono dengan 8 abk, kapal bergerak ke sekutar PPI Sukabangun menunggu air laut pasang karena draf tongkang yang dalam tidak bisa melalui alur muara Ketapang.

Anggota Patroli kapal patroli 85 PK,  Bripka Mulyono selanjutnya menyampaikan himbauan agar awak. Kapal TB. SD Pearld menjaga keselamatan selama pelayaran dan berhati-hati ketika melintasalur muara Ketapang. 


" Dalam kesempatan ini kami Patroli Sat Polair Polres Ketapang juga mengharapakan kru kapal untuk bijaksana dalam menggunakan sosial media, tidak mudah percaya hoax dan ikut serta menyebarkannya, jangan melakukan provokasi dan ujaran kebencian " tambah Bripka Aef Sumarno 

Kapal Patroli 85 PK kemudian selanjutnya bergerak melanjutkan patroli menyusuri sungai Pawan pantau situasi kamtibmas perairan. (mbah moel/admin)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN