MUSIM HUJAN TIBA, WASPADAI CUACA PERAIRAN SEKITAR LAUT KARIMATA

(Ketapang) - Memasuki bulan Oktober 2018, menurut BMKG adalah awal musin penghujan dibeberapa daerah di Indonesia. Di Kalimantan khususnya sekitar wilayah Ketapang awal Oktober ini sudah beberapa hari dilanda hujan.


Di wilayah perairan sekitar laut Karimata sudah mulai ada peningkatan tinggi gelombang. Dari beberapa informasi para nelayan cuaca sekitar laut Ketapang dan Karimata sudah mulai waspada bagi pelayaran. 

Patroli Polair ketika sambangi kapal nelayan,  kapal barang dan kapal-kapal penumpang selalu memberikan himbauan agar para awak kapal selalu mengutamakan keselamatan selama berlayar. 


"Bagi nelayan dan awak kapal lainnya sebelum melaut harus melihat cuaca, bila cuaca tidak memungkinkan untuk melaut lebih baik ditunda sampai cuaca membaik dan jangan lupa selalu sediakan alat keselamatan di kapal " ujar Bripka Eka saat mendatangi kapal KM. SANJAYA 01. 

Dengan mewaspadai cuaca di perairan,  menjaga keselamatan serta melengkapi kapal dengan alat keselamatan diharapkan akan mengurangi korban jiwa jika ada musibah di perairan.  (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN