MARAK BERITA HOAX,  PERSONEL POLAIR SAMBANGI PARA NELAYAN

(Ketapang)- Situasi nasional akhir-akhir ini ramai oleh pemberitaan tentang adanya berita hoax yang cukup menjadi perhatian bagi masyarakat banyak. Di media sosial beberapa akun saling serang dan saling bela terhadap apa yang menjadi pilihannya. Bahkan ada beberapa orang yang sudah terlibat kasus hukum karena menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian. 

Untuk menangkal adanya berita hoax dan ujaran kebencian di masyarakat Ketapang baik secara lisan atau lewat media sosial anggota Polres Ketapang dituntut aktif datangi masyarakat dan lewat media sosial untuk menjelaskan tentang bahaya penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian. 


Polair yang bertugas di wilayah pesisir terutama di daerah nelayan, tidak ketinggalan juga berperan aktif sambangi para nelayan untuk memberikan himbauan tentang penangkalan berita hoax dan ujaran kebencian kepada masyatakat nelayan. 

Bripka Turdi disela-sela tugasnya sebagai Kanit Patroli Sat Polair Polres Ketapang setiap hari sambangi masyarakat nelayan dan memberikan himbauan kamtibmas perairan. 


"Masyarakat nelayan khususnya, kami himbau untuk bijaksana dalam menggunakan media sosialnya, tidak mudah percaya akan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax, tidak ikut menyebarkannya baik secara langsung atau menge-share lewat sosial media miliknya, tidak melakukan ujaran kebencian serta sama-sama aparat keamanan menjaga situasi lingkungan tempat tinggal tetap aman dan kondusif " himbau Bripka Turdi kepada nelayan Desa Sukabngun Dalam. 

Selain sambangi para nelayan, melalui media sosial Sat Polair Polres Ketapang juga aktif menghimbau masyarakat untuk bijaksana dalam bersosial media. (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN