KAUR BIN OPS POLAIR MENJADI NARA SUMBER ACARA SOSIALISAI PENYALURAN BBM TERTENTU DAN REGISTRASI KAPAL PERIKANAN

(Ketapang) - Bertempat di aula Desa Tempurukan pada Selasa 9 Oktober 2018, Kaur Bin Ops (KBO)  Sat Polair Polres Ketapang Aiptu Niptah Alimudin menjadi nara sumber dalam acara Sosialisasi Penyaluran BBM tertentu dan Registrasi Kapal Perikanan yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang. 


Acara tersebut dihadiri sekitar 40 orang nelayan Desa Tempurukan Kecamatan Delta Pawan,  selain dari Polair hadir juga sebagai nara sumber yaitu PSDKP Ketapang,  Kasi Perikanan Tangkap Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta dari TNI-AL.

Maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut agar nelayan khususnya nelayan kecil Desa Tempurukan mencatatkan kapal miliknya sehinga bisa diketahui berapa banyak nelayan kecil yang ada di Desa Tempurukan dan perkiraan jumlah BBM subsidi yang harus disalurkan untuk nelayan tersebut. 


Kasi Perikanan Tangkap Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang Andi Manalu memberikan arahan tentang tata cara untuk pencatatan atau registrasi kapal perikanan.

Petugas PSDKP Ketapang sdr. Koko mengatakan bahwa tujuan pencatatan kapal perikanan agar penyaluran BBM atau bantuan pemerintah untuk nelayan kecil tepat sasaran.

"Aparat keamanan,  khususnya Sat Polair Polres Ketapang akan menindak tegas bagi nelayan atau pihak lain yang menyalahgunakan BBM bersubsidi yang digunakan bukan peruntukannya " tegas Aiptu Niptah Alimudin pada kesempatan tersebut. 

Dalam acara tersebut Kades Tempurukan Apok Sukrianto menghimbau kepada nelayan kecil yang ada di wilayahnya untuk mengikuti program pencatatan bagi kapal perikanan tersebut karena selain gratis,  program dari pemerintah pusat tersebut akan memberi banyak manfaat bagi para nelayan kecil terutama masalah kesejahteraan. 

Acara di tutup dengan foto bersama dan makan siang oleh seluruh peserta yang hadir. (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN