SINERGITAS TNI-POLRI TERBENTUK TAK HANYA DI DARAT 
TAPI JUGA DI PERAIRAN


(Ketapang)- Sinergitas antar TNI-POLRI sering kita lihat di media massa atau dalam kehidupan sekitar kita. Berbgai kegiatan dapat dilakukan secara bersama anatar TNI dan Polri. Mulai dari tugas-tugas kemanusian atau kegiatan lainya seperti pengamanan unjuk rasa, pengamana even-event tertentu atau tugas-tugas negara lainnya. Kita sering melihat kemesraan pucuk pimpina dua lembaga tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian sering terlihat kompak dalam berbagai acara dan kesempatan.

Tidak hanya di level atas, pada jajaran bawah dua lembaga tersebut juga terlihat kompak dan saling mendukung, terutama pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak kedua lembaga tersebut selalu berada bersama masyarakat ketika masyarakat memerlukan kehadiarn negara di tengah-tengah mereka.Berbagai masalah sosial bisa mereka selesaikan sehingga tak menjadi konflik yang lebih luas.

Ternyata tidak hanya di darat sinergitas antara TNI-Polri terbentuk, di wilayah perairan misalnya anggota Polair dan TNI AL kerab bersinergi dan berkolaborasi menyelesaikan masalah atau melaksanakan tugas secara bersama-sama.

Sinergitas TNI-Polri

Sat Polair Polres Ketapang dalam berbagai tugas dan kegiatan selalu bersinergi dengan anggota Keamanan Laut/Kamla TNI AL Ketapang.Dalam tugas pencarian korban/ SAR dilaut atau korban tenggelam kedua instansi tersebut kerab bekerja sama, dalam acara pengamanan kegiatan masyarakat di perairan mereka juga kompak bersama.Selain itu dalam acara sosialisai tentang larangan penggunaan alat tangkap ikan Sat Polair Polres Ketapang dan Kamla TNI AL Ketapang sering bersama-sama melakukan himbauan kepada para nelayan, melakukan patroli bersama untuk mencegah adanya konflik antara nelayan lamdas dengan nelayan tradisional.

Bripka Turdi anggota Sat Polair Polres Ketapang mengatakan" Kami sering melakukan kegiatan atau tuigas secara bersama-sam dengan Anggota Kamla TNI AL Ketapang, Basarnas dan instansi lainnya, saperti tugas pencarian orang hilang dilaut, orang tenggelam atau kegiatan pencegahan konflik antar nelayan serta kegiatan pengamanan di perairan".

Sinergitas TNI-Polri semoga bisa meyakinkan masyarakat bahwa mereka aman dan terlindungi sebagai warga negara Indonesia karena dua lembaga penjaga NKRI ini kompak dan saling bersinergi mengamankan keutuhan bangsa dan negara Indonesia. 
(mbah moel/admin)
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN