SILATURAHMI ANGGOTA POLAIR DENGAN ANGGOTA PSDKP

(Ketapang) - Dalam penanganan masalah diperairan, Polisi Perairan tidak bisa bekerja sendirian,  sinergitas antara Polair,  TNI AL,  Basarnas,  KSOP dan Dinas Perikanan serta PSDKP sangat diperlukan. Karena keterbatasan sarana,  jumlah personil dan kemampuan personil masing-masing instansi, sehingga diperlukan bantuan atau kerjasam antar instansi lainnya. 

Silaturahmi Polair di Kantor PSDKP

Dalam masalah perikanan,  Sat Polair Polres Ketapang selalu bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ketapang,  TNI AL serta Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP)  Ketapang.Dalam berbagai kesempatan Polair dan PSDKP melakukan patroli bersama. Dalam pemeriksaan kapal nelayan yang keluar masuk wilayah perairan Kabupaten Ketapang, selalu dilakukan bersama antara PSDKP,  Polair dan TNI AL. 

Penyelesaian masalah konflik antar nelayan lamdas dan tradisional Polair selalu mengikutkan instansi yang berhubungan dengan instansi yang bertugas di perairan antara lain kegiatan mediasi antar nelayan,  himbauan tentang pencegahan konflik antar nelayan dan Patroli bersama untuk cegah konglik antar nelayan serta melakukan penindakan hukum terhadap pelanggar Undang-undang Perikanan.

Patroli Bersama

Saat ditemui anggota Polair dikantornya, petugas PSDKP sdr. Koko mengatakan " kerjasama antara Polair dan PSDKP juga dengan instansi lainnya sudah terjalin lama,  baik dalam kegiatan pencegahan,  pengawasan atau penindakan hukum bagi pelanggar masalah Perikanan, karena kami tidak bisa bekerja sendirian tanpa kerjasama dengan Polair dan instansi lainnya,  mengingat jumlah personil yang kurang serta sarana kami yang belum memadai ".

Dengan kerjasam antara instansi diperaiaran diharapakan permasalahan-permasalahan yang timbul diperairan dapat di selesaikan demi situasi Kamtibmas wilayah perairan Kabupaten Ketapang yang kondusif. (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN