SAMBANGI NELAYAN DARI MANGGAR BRIGADIR AHMAD NUGRAHA
SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS


(Ketapang) - Keberadan orang luar Ketapang sedikit banyak mempengaruhi kehidupan sosial masyarakatnya. Kabupaten Ketapang yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah mengundang orang dari daerah lain untuk memasuki Ketapang mengadu nasib dan peruntungan.
Sumber daya alam baik di darat maupun di perairan cukup melimpah, di darat beberapa perkebuna dan pertambangan bermunculan. Diperairan nelayan luar yang ingin melakukan penangkapan ikan juga lumayan yang kebanyakan adalah nelayan kecil. Selain itu nelayan-nelayan dari daerah sekitar Kab.Keetapang banyak juga yang menjual hasil tangkapannya di Ketapang, karena pengaruh harga ikan Ketapang yang lumayan tinggi, tergantung musim ikan.



Patroli Sat Polair dalam beberapa kesempatan menemui nelayan dari daerah lain yang kebetulan masuk ke Kabuten Ketapang karena kerusakan mesin, menambah perbekalan di Ketapang atau nelayan yang menjual hasil tangkapannya di TPI Pasar Rangga Sentap.Kepada para nelayan luar Ketapang anggota Polair kerab melakukan himbauan kamtibmas perairan.

" Kami menghimbau kepada nelayan luar agar melengkapi dokumen kapal yang dilimiki, jika masuk atau sandar di Ketapang hormatilah adat-istiadat setempat,jangan melakukan tindak pidana tau melanggar peraturan masyarakat, hindari mabuk-mabukan serta jaga sikap dengan penduduk setempat " Ujar Brigadir Ahmad Nugraha saat memberi himbauan kepada nahkoda kapal nelayan KM.CAHAYA MANIS asal Manggar Sdr. Unyil di dermaga TPI Pasar Rangga Sentap Kecamatan Delta Pawan.



Keberadaan para pendatang atau orang luar Ketapang jangan sampai menimbulkan konflik bagi warga Ketapang sendiri.Karena perbedaan adat-istiadat yang dibawa para pendatang belum tentu sama dengan adat istiadat masyarakat Ketapang. (mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN