RAMAI AKTIFITAS NELAYAN KECIL SEKITAR MUARA, POLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA KAPAL PEMBAWA BATUBARA

(Ketapang) – Banyaknya aktifitas nelayan tradisional dengan menggunakan kapal kecil atau sampan sangat ramai sekitar Muara Besar Ketapang menjadi hambatan tersendiri bagi keluar masuknya kapal-kapal ukuran besar, baik kapal barang atau kapal tunda pengangkut pasir, cpo atau batubara.

Alur muara besar Ketapang yang dangkal dan sempit memerlukan ketelitian dan ketepatan bagi Nahkoda kapal besar untuk melintasinya, untuk menghindarinya terjadinya kapal kandas atau tubrukan dengan kapal lain.


Kapal Polisi 85 PK milik Sat Polair Polres Ketapang yang sedang melakukan patroli perairan sekitar sungai Pawan mendatangi kapal tunda pengangkut batubara TB.SADP XXV menggandeng TKG.MASADA 12 yang sedang tambat sekitar dermaga PLTU Sukabangun, kepada nahkoda kapal sdr.Bahtiar dan 9 abk anggota Polair Bripka Eka.H.W, A.Md,menyampaikan himbauan “Agar nahkoda berhati-hati ketika olah gerak kapal sekitar muara dan PLTU Sukabangun mengingat banyaknya nelayan tradisional yang beraktifitas dengan menggunakan kapal kecil atau sampan, kurangi kecepatan ketika memasuki muara dan sungai Pawan agar tidak terjadi laka air “. Ujarnya.


Selain harus berhati-hati dengan kapal kecil atau sampan milik nelayan, kapal-kapal ukuran besar harus mengurangi kecepatan ketika mamasuki sungai Pawan karena banyak bangunan/rumah milik masyarakat atau sampan yang di tambat didermaga  di tepi sungai Pawan yang bisa terkena imbas ombak oleh kapal yang berlayar dengan kecepatan tinggi.
(mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN