PATROLI PERAIRAN POLAIR ANTISIPASI KONFLIK NELAYAN LOKAL DAN NELAYAN ANDON

(Ketapang) - Masuknya nelayan asal luar daerah yang melakukan aktifitas penangkapan ikan diwilayah perairan Kabupaten Ketapang atau masyarakat menyebut nelayan andon kalau tidak diantisipasi bisa menimbulkan konflik tersendiri. 

Patroli Polair
Nelayan lokal Ketapang merasa kalah dengan nelayan asal luar Ketapang ketika melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut karena nelayan luar biasanya memiliki ukuran kapal yang besar dan alat tangkap yang lebih baik. 

Mengantisipasi konflik tersebut Patroli Sat Polair Polres Ketapang selalu bergerak kearah laut Ketapang antisipasi terhadap adanya nelayan luar yang melakukan penangkapan ikan di laut Ketapang apalagi hasil tangkapannya tidak masuk wilayah Ketapang tetapi dibawa balik ke daeah asal nelayan tersebut. 


Kasat Polair Polres Ketapang Iptu Bambang Hermanto mengatakan " Keberadaan nelayan andon yang melakukan penangkapan ikan di wilayah perairan Ketapang harus melengkapi dokumen, baik dokumen kapal atau dokumen sebagai nelayan andon, agar tidak terjadi kecemburuan nelayan lokal,  jika dokumen tidak dilengkapi kami akan melakukan penegakkan hukum terhadap kapal luar tersebut".

Apabila nelayan andon melengkapi dokumen dan hasil tangkapannya masuk di pelabuhan perikanan Ketapang, pemerintah daerah akan memperoleh pendapatan dari retribusi dan dapat mengetahui jumlah sumber daya perikanan yang ada di Kabupaten Ketapang. (mbah moel/admin)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN