NGOBROL SANTAI DENGAN NAHKODA CEWEK BRIPKA EKA SAMPAIKAN 
HIMBAUAN KAMTIBMAS PERAIRAN


(Ketapang) -  Hilir mudik kapal-kapal barang menjadi pemandangan tersendiri bagi warga disepanjang sungai Pawan Desa Sukabangun atau Desa Sukaharja, kapal pengangkut sembako,  barang kelontong, kapal tunda penarik tongkang pasir, cpo atau batubara setiap hari lalu lalang menyusuri sungai Pawan.

Kapal Patrol Sat Polair Polres Ketapang yang melakukan patroli sekitar sungai Pawan tak jarang menyinggahi kapal yang sedang berjalan atau sandar di dermaga atau tepian sungai Pawan. Dengan ramah anggota Polair tersebut memeriksa dokumen kapal atau sekedar mengajak ngobrol para awak kapal sambil memasukkan pesan-pesan kamtibmas perairan atau keselamatan selama pelayaran.


Salah satu kapal yang disinggahi patroli Polair adalah Kapal tunda TN.TOL LANDAK V yang menggandeng tongkang TKG.BM II yang sedang sandar di dermaga PT.GLG sungai tembelok Desa Sukaharja. Kapal tersebut rencana akan memuat cpo dari PT.GLG dan akan di  bawa ke Kab.Gresik Jawa Timur,  dokumen sementara dalam pengurusan di agent pelayaran.

Bripka Eka.H.W, A.Md, Anggota Polair terlihat ngobrol santai dengan Ayu Larasati nahkoda TB.TOL LANDAK V, nahkoda kapal berumur 22 tahun asal  Magelang Jawa Tengah tersebut sudah sering masuk wilayah perairan Ketapang untuk memuat cpo, sambil ngobrol santai Bripka Eka .H.W,A.Md tak lupa menyelipkan pesan-pesan kamtibmas perairan terutama keselamatan dalam pelayaran. " Sekitar muara Ketapang dan sungai Pawan harus berhati-hati dalam mengemudikan kapal mengingat alur muara yang dangkal, dan sempit juga banyaknya nelayan tradisional dengan kapal kecil atau sampan yang beraktifitas sepanjang tepian sungaj Pawan, agar tidak terjadi kapal kandas atau tubrukan kapal " ujarnya ketika  ngobrol dengan Sdri.Ayu Larasati.
(mbah moel/admin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERKAIT VIRUS COVID-19, PERSONEL PATROLI SATPOLAIR SAMPAIKAN HIMBAUAN PATUH PROTOKOL KESEHATAN

POLAIRUD KETAPANG MENGIKUTI KEGIATAN LATKATPUAN FUNGSI SPK DI AULA MAPOLRES KETAPANG

INI PESAN PERSONIL POLAIRUD KETAPANG KEPADA MASYARAKAT YANG DI TEMUI SAAT BERPATROLIDI SUNGAI PAWAN